SUZUKI

0812 3529 3883
0856 4888 6126

BBM: D3351E45

Berita

Suzuki S-Cross Paling Gres Sapa Indonesia

Suzuki SX4 S-Cross dengan model terbarunya pertama kali hadir di Tanah Air di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, yang dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Saat itu, S-Cross hadir dalam dua pilihan transmisi, matik dan manual.

Lalu pada awal 2017 lalu secara global, Suzuki S-Cross facelift dengan wajah yang lebih garang sudah mulai dijual. Kini PT SIS sedang mempersiapkan peluncuran S-Cross facelift di Tanah Air, yang akan hadir dengan satu warna baru yakni, new stargaze blue (biru gelap).

Menurut undangan yang masuk ke meja redaksi VIVA.co.id, ternyata PT SIS akan resmi meluncurkan S-Cross facelift ini pada Jumat, 10 November di kawasan Jakarta. Kata salah satu sumber yang berhubungan langsung dengan peluncuran S-Cross terbaru ini akan hadir satu varian dengan pilihan transmisi matik dan manual.

Secara desain, crossover baru berlogo S ini tampil lebih garang dari versi sebelumnya. Berkat desain grill vertikal terbaru dengan aksen krom yang mirip dengan grill BMW X1. Selain itu, desain lampu utama yang lebih agresif yang sudah dilengkapi proyektor LED dan Daytime Running Light (DRL).

Bukan hanya itu, pada bagian bumper depan bawah, desain skid plate diperbaharui dengan warna yang masih sama yakni, silver dan desain cover foglamp juga baru yang terlihat lebih lebar dengan aksen krom. Menariknya, crossover racikan India ini sudah ditanamkan fitur auto rain sensor, di mana saat hujan turun wiper otomatis menyala.

Sementara dari bagian samping, velg diberikan sentuhan desain baru dengan warna dual tone berukuran ring 16 yang dibalut ban lebih tebal dengan profile 215/60, kalau versi sebelumnya ukuran ban hanya 205/60. Untuk memberikan kesan crossover sejati, desain spion juga diubah, dan sekarang sudah ada side skid plate serta roof rack di bagian atap mobil.

Sementara pada buritan belakang, pabrikan mobil berlogo S ini juga memberi penyegaran mulai dari desain rearlamp yang lebih terlihat minimalis lengkap dengan LED, dan desain lampu stop lamp, serta desain pegangan bagasi. Bahkan desain antena dan wiper belakang juga diperbaharui serta skid plate di bawah bumper juga diubah