SUZUKI

0813 3131 3339 (WA)
0877 8631 3339

BBM: 54FC6826

Berita

Setelah Ertiga Diesel, Suzuki Ignis Siap Jadi Jagoan Baru

Kemarin, kami sudah mengabarkan bahwa Suzuki Ertiga diesel dengan sistem hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) akan meluncur tahun depan. Nah, itu baru 1, sementara Suzuki masih punya amunisi lain di kelas yang lain pula. Jika anda pernah melihat artikel Suzuki Ignis yang pernah kami beritakan beberapa bulan lalu, nah, mobil itulah yang akan menjadi andalan paling gres dari Suzuki Indonesia.

Menurut sumber yang kami dapatkan, Suzuki Ignis akan meluncur di Indonesia sekitar awal tahun di sebuah pameran. Sosoknya tak berbeda jauh dengan versi global, hanya saja kami mendapatkan informasi bahwa Suzuki Ignis tak akan pakai projector headlamp, hanya lampu diamond cut biasa dengan bohlam halogen. Sedikit disayangkan, andai dilengkapi mungkin akan lebih baik.

Untuk kenyamanan di bagian dalamnya, interior Suzuki Ignis Indonesia akan mengusung fitur-fitur yang terbilang cukup oke. Sebut saja AC dengan display digital, tombol start-stop engine, dual airbags, ABS dan lain-lain. Mengenai head unit, kemungkinan versi Indonesia tidak akan mendapat head unit dengan layar sentuh besar seperti Ignis JDM. Benarkah? Lihat saja saat meluncur nanti.

Mengenai mesin, ia di luar sana punya teknologi SHVS seperti yang ada pada Suzuki Ertiga diesel. FYI, Suzuki Ignis akan mengandalkan mesin 1.200 cc 4 silinder yang bertenaga  110 hp dan torsi 170 Nm dengan bantuan mild hybrid SHVS-nya itu. Namun belum diketahui, apakah mesin ini akan lolos ke pasar Indonesia atau kita hanya disuguhkan mesin 1.200 cc biasa tanpa hybrid.

Soal transmisi, pilihannya ada transmisi manual 5 percepatan atau CVT, bukan AMT seperti pada Karimun Wagon R GS AGS AMT (namanya panjang banget sih). Di GIIAS 2016 kemarin, Suzuki Ignis sangat mencuri perhatian,