SUZUKI

0813 3131 3339 (WA)
0877 8631 3339

BBM: 54FC6826

Berita

Konsumsi BBM Ertiga Diesel Hybrid Diklaim Tembus 22,6 Km/Liter

Suzuki meluncurkan Ertiga Diesel Hybrid. Dengan teknologi hybrid ringan, Ertiga Diesel Hybrid ini diklaim irit bahan bakar.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan, Ertiga Diesel Hybrid ini memiliki tiga komponen utama yaitu mesin diesel D13A, baterai khusus (70 Ah) dan Integrated Starter Generator (ISG). Saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi ISG.

"Teknologi ISG ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan) dan kedua sebagai motor yang memberikan kendaraan tambahan daya ke mesin saat akselerasi," jelas Harold di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Fitur yang ada pada Ertiga Diesel ini adalah sistem Idle Stop/Start System di mana mesin akan mati ketika mobil berhenti total, namun kelistrikan tetap hidup. Fitur ini membuat konsumsi bahan bakar Ertiga Diesel lebih irit lagi.

"Konsumsi bahan bakar Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 km/liter. Itu dari tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017," kata Harold.

"Kami mengikuti regulasi (pengujian) yang diset pemerintah. Secara independen diuji oleh pemerintah. Itu dalam kendaraan standar tidak diapa-apain," ucap Harold.